Ditantang sumpah pocong, Panwas Pilkades Ponorogo ketakutan - LensaIndonesia.com

Written By Warok Ponoragan on Sabtu, 25 Mei 2013 | Sabtu, Mei 25, 2013


Ditantang sumpah pocong, Panwas Pilkades Ponorogo ketakutan - Diduga terima suap dari Cakades - Warga Panwas Pilkades esa Ngadirojo Kecamatan Soko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menduduki kantor Kecamatan menantang Panwas Pilkades untuk sumpah pocong

Warga Panwas Pilkades esa Ngadirojo Kecamatan Soko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menduduki kantor Kecamatan menantang Panwas Pilkades untuk sumpah pocong(Foto: Arso-LICOM)

LENSAINDONESIA.COM: Warga Desa Ngadirojo Kecamatan Soko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur patut diacungi jempol. Pasalnya, demi membuktikan kejujuran dan Keadilan, para warga secera terus menerus menggelar unjuk rasa di Kantor Kecamatan setempat.

Bahkan, mereka juga menantang Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berasal dari Unsur Kecamatan, Kepolisian dan Koramil untuk melakukan Sumpah Pocong,Kamis (23/05/2013) kemarin.

Baca juga: Ratusan warga di Ponorogo demo tolak hasil Pilkades dan Pria diduga pelaku money politic Pilkades diamankan warga

Dari hasil pantauan LIcom, Jumat (24/05/2103) ratusan warga Desa Ngadirojo masih menginginkan keadilan. Mereka menilai ada sebuah kecurangan yang dilakukan oleh pihak panwas Pilkades setempat.

Dengan membawa sebuah Pocongan, mereka menantang seluruh panwas untuk sumpah pocong, Tetapi tak satupun anggota Panwas Pilkades yang berani meladeni tantangan maut itu.  Meraka semua ketakutan.

Ketua Panwas Pilkades Bambang Windu beserta Kapolsek dan Danramil Sooko, saat dikonfirmasi terkait penolakan sumpah pocong tersebut, dengan kompak menolak. “Biarlah hukum yang berlaku, karena hal itu tidak sesuai hukum yang berlaku,” kilah mereka.

Sementara itu, Supriadi, warga Desa Ngadirojo saat dikonfirmasi dengan polosnnya mengatakan, kalau mereka tidak berani disumpah pocong berarti mereka semua sudah menerima suap dari Pamuji, salah satu calon Kepala Desa (Cakades).

“Saya yakin mereka semua (Panwas-red) berpihak kepada Pamuji, kalau mereka jujur pasti mereka berani melakukan sumpah pocong,” paparnya.

Meski upaya warga Desa Ngadirojo yang meminta dilakukan coblosan ulang mengalami kegagalan, namun mereka tetap menduduki kantor kecamatan dari pagi sampai sore.@arso

http://www.lensaindonesia.com/2013/05/24/ditantang-sumpah-pocong-panwas-pilkades-ponorogo-ketakutan.html

0 komentar:

Posting Komentar