Ducati Uji Coba di Kandang - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Sabtu, 11 Mei 2013 | Sabtu, Mei 11, 2013

MotoGP

Ducati Uji Coba di Kandang

Jumat, 10 Mei 2013 | 10:50 WIB

Dibaca:

motogp.com Pembalap Italia, Andrea Dovizioso mencoba motor versi baru Ducati pada sesi ujicoba di Jerez, Senin (6/5/2013).

MUGELLO, KOMPAS.com â€" Setelah menyelesaikan balapan GP Spanyol akhir pekan kemarin, seluruh tim MotoGP kini memusatkan perhatian pada GP Perancis yang akan berlangsung 17-19 Mei. Ducati bahkan lebih jauh lagi, dengan menggelar latihan di Mugello, tempat digelarnya GP Italia, 31 Mei-2 Juni, setelah GP Perancis.

Rabu dan Kamis kemarin (8-9/5/2013), Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden "menggeber" Desmosedici GP 13 di sirkuit Mugello dengan kondisi cuaca sempurna. Dovizioso melakukan 42 putaran pada hari Rabu dan 54 keesokan harinya. Sementara itu, Hayden melakukan 29 dan 60 putaran.

Kedua pebalap mencoba ban keras dan lunak dari Bridgestone yang akan dipakai saat balapan. Mereka berlatih bersama tim uji coba Ducati.

Michelle Pirro berlatih sebagai persiapan GP Perancis. Dia kembali menggantikan Ben Spies, membalap untuk Pramac Racing seperti yang dilakukannya di GP Spanyol. Sementara itu, Franco Battaini melanjutkan uji coba untuk mengembangkan GP 13 versi laboratorium.

Berikut komentar dua pebalap Ducati setelah uji coba di Mugello.
Andrea Dovizioso (96 lap)
“Ini adalah hari yang menarik karena kondisinya sangat bagus untuk melakukan uji coba. Cukup hangat, dan saat siang suhunya sama dengan yang biasanya kami hadapi saat balapan di sini, sama dengan kondisi saat balapan. Waktu putaran tidak jelek, tapi kami harus meningkatkan kecepatan, meskipun sulit untuk bisa bicara soal waktu karena kami belum benar-benar memiliki referensi. Tapi, menurut saya lintasan ini lebih cocok dengan karakteristik Ducati.”

Nicky Hayden (89 lap)
“Saya tidak yakin dengan kondisi fisik saya, tapi pergelangan tangan saya jelas lebih baik daripada saat di Jerez. Kami tidak melakukan banyak putaran, tapi untuk kali pertama sejak waktu yang lama, kami mendapatkan cuaca yang luar biasa di Mugello. Kami bisa melakukan beberapa hal berkaitan dengan sasis dan geometri yang sangat ingin kami coba di tiga seri pertama, dan juga beberapa hal berkaitan dengan elektronik. Soal kecepatan, kami akan tahu saat bersama tim lain berada di sini dalam beberapa minggu ke depan. Terima kasih banyak kepada tim, ini sangat tidak mudah bagi mereka untuk menjalani  balapan di akhir pekan, lalu uji coba setelah itu, dan sekarang uji coba di negara yang berbeda. Semoga ini membantu kami membuat pendukung tuan rumah bangga, saat kembali membalap di sini.”

Editor :

Pipit Puspita Rini

http://olahraga.kompas.com/read/2013/05/10/10500279/Ducati.Uji.Coba.di.Kandang

0 komentar:

Posting Komentar