Wakil PDIP 'Kuasai' Pilgub Jateng, Ini Respons Puan - Republika Online

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 26 Mei 2013 | Minggu, Mei 26, 2013

Minggu, 26 Mei 2013, 18:34 WIB

Komentar : 0

beritaekonomi.kiosgeek.com

Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Panglima pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Garuda), Puan Maharani mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Tengah yang telah memberi kepercayaan kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.

Puan juga meminta kepada para pendukung dan simpatisan pasangan Garuda untuk tidak berlebihan larut dalam euforia yang berlebihan. Putri Megawati Soekarno Putri ini mengimbau pendukung pasangan Garuda supaya tetap senantiasa menghormati pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah lainnya.

Pesan ini disampaikan oleh Puan saat dimintai keterangan perihal keunggulan sementara pasangan Garuda pada penghitungan cepat pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013 di kantor DPD PDI Perjuangan, Ahad (26/5).

Menurut cucu Plokamator ini, kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilgub Jateng 2013 merupakan buah kerja keras seluruh komponen struktur PDI Perjuangan di Jawa Tengah, para relawan dan simpatisan pasangan Garuda.

"Insya Allah dengan keunggulan perolehan suara ini akan bertahan hingga penghitungan manual oleh KPU provinsi Jawa Tengah nanti. Sehingga Jawa Tengah akan memiliki gubernur dan wakil gubernur baru dari PDI Perjuangan," kata Puan.

Ia juga mengakui salah satu kunci sukses keunggulan pasangan Garuda ini karena kinerja mesin politik yang didukung oleh lapisan masyarakat Jawa Tengah. Apalagi Jawa Tengah selama ini merupakan ‘kandang banteng’ yang masih solid.

Menurut Puan, keunggulan pasangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah akan menjadi modal berharga bagi perjuangan dan pendidikan politik partainya. "Khususnya dalam menghadapi pileg dan pilpres 2014 mendatang," tegasnya.

Reporter : BowoPribadi
Redaktur : Citra Listya Rini

Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/05/26/mnelhf-wakil-pdip-kuasai-pilgub-jateng-ini-respons-puan

0 komentar:

Posting Komentar