Percaya Nggak? Mobil Ferrari Ini Harganya Cuma Rp 1,8 Juta! - Tribunnews

Written By Warok Ponoragan on Sabtu, 11 Mei 2013 | Sabtu, Mei 11, 2013

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Ferrari lazimnya seharga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Tapi jangan heran kalau Anda bisa mendapatkan mobil Ferrari mungil ini dengan banderol cuma Rp 1,8 juta! Ya iyalah, soalnya ini Ferrari dalam bentuk miniatur atau istilahnya Diecast Ferrari.

Namanya miniatur, tentu bentuknya kecil mungil, mirip mobil mainan anak-anak. Yang bikin spesial, bentuk miniatur mobil ini sangat persis dengan bentuk aslinya, mulai dari detil body, hingga desain interiornya.

Kalau berhasrat, dapatkan miniatur mobil mewah ini di acara "Diecast Festival" di Gedung Olah Raga (GOR) Bulungan Blok M, Kebayoran Baru Jakarta yang berlangsung dua hari, mulai Sabtu (11/5/2013) hingga Minggu (12/5/2013).

Ada juga varian miniatur Ferrari dengan banderol lebih miring. Yang seharga Rp 1,8 juta tadi adalah yang skala ukurannya 1:18. Kira-kira panjangnya 1,5 rentang telapak tangan orang dewasa.

Varian lain dengan ukuran lebih kecil harganya ada yang Rp 300 ribu, Rp 500 ribu, Rp 150 ribu, dan yang paling murah seharga Rp 30 ribu.

Yang termurah ini ukurannya sebesar kotak korek api.

Peminat barang unik ini lumayan banyak. Buktinya penggemarnya sampai bikin komunitas, namanya "Ferrari Diecast Owner's Club" atau FDOCI.

"Cari diecast (miniatur) mobil Ferrari seperti ini susahnya minta ampun! Mesti ngimpor. Makanya harganya mahal, karena dapetnya juga susah," kata Dravy Pritama, koordinator FDOCI kepada Tribunnews.com di lokasi 'Diecast Festival.'

Dravy sendiri memiliki koleksi diecast Ferrari termahal hingga Rp 4 juta.

"Tapi barangnya di rumah, dan nggak saya jual, karena saya sayang-sayang," tuturnya.

Seorang pria berprofesi dokter bernama Gema, sampai jauh-jauh terbang dari Semarang ke Jakarta, khusus untuk ketemu teman-temannnya sesama penggemar Diecast Ferrari.

Ia memiliki koleksi diecast Ferrari seharga Rp 2 juta. "Saya belain jauh-jauh datang ke sini biar bisa sharing (tukar pikiran) dengan sesama penghobi," tuturnya.

Selain Ferrari, sudah terbentuk pula komunitas penggemar miniatur mobil lain. Sebut saja seperti komunitas bernama "Pusat Ngumpulnya Diecaster" alias PND.

Bedanya, kalau PND miniaturnya mobilnya bisa bermacam-macam. Ada diecast berbentuk miniatur mobil Avanza, Xenia, Gran Max, sampai mobil-mobil operasional untuk liputan pemberitaan TV hingga mobil dinas limousine-nya Presiden Obama.

"Kita sering ngumpul-ngumpul dengan sesama diecaster seperti ini untuk saling intip apa yang belum kita punya dan apa yang dimiliki diecaster lain. Sekalian bertukar pikiran," tutur Lukman Azis Kurniawan, pengurus PND Wilayah Bogor.

(Agung BS)

http://www.tribunnews.com/2013/05/11/percaya-nggak-mobil-ferrari-ini-harganya-cuma-rp-18-juta

0 komentar:

Posting Komentar