Madiun Rawan Terorisme - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Sabtu, 25 Mei 2013 | Sabtu, Mei 25, 2013

Madiun Rawan Terorisme

Penulis : Runik Sri Astuti | Rabu, 22 Mei 2013 | 19:46 WIB

Dibaca:

MADIUN, KOMPAS.com â€" Kabupaten Madiun, Jawa Timur, termasuk salah satu daerah rawan terorisme. Setidaknya sudah empat tersangka teroris ditangkap di wilayah ini dalam lima tahun belakangan.

Kepala Polres Madiun Ajun Komisaris Besar Yusuf berharap tahun ini tidak ada lagi teroris yang ditangkap di wilayahnya. "Semoga tahun ini tidak ada. Oleh karena itu, perlu diantisipasi. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat supaya peduli dan tanggap pada lingkungan sekitarnya terutama para pendatang baru," ujar Yusuf, Rabu (22/5/2013).

Pada Rabu, Polres Madiun mengundang 250 kepala desa, camat, dan tokoh masyarakat. Mereka mendapatkan pembekalan tentang apa saja yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi terorisme di lingkungannya.

Teroris terakhir yang ditangkap di Madiun adalah Agus. Ia ditangkap di rumah keluarga istrinya di Kecamatan Dagangan pada 2012. Sebelumnya, tahun 2011, polisi menangkap Nanang Irawan, komplotan pelaku bom di Cirebon, Jabar. Nanang diciduk saat menyaru sebagai pekerja di sebuah pabrik kulit di Kecamatan Dolopo.

Wilayah paling sering ditinggali teroris adalah daerah selatan, yakni perbatasan antara Madiun dan Kabupaten Ponorogo. Daerahnya memang pedesaan dan lumayan terpencil.

http://regional.kompas.com/read/2013/05/22/19464463/Madiun.Rawan.Terorisme

0 komentar:

Posting Komentar