Pedrosa Berharap Naik Podium - Liputan6.com

Written By Unknown on Minggu, 19 Mei 2013 | Minggu, Mei 19, 2013

Pedrosa Berharap Naik Podium

Dani Pedrosa (AFP/Philippe Marcou)

Liputan6.com, Paris : Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akan mengawali GP Prancis dari posisi keenam yang merupakan start terburuknya di musim ini. Kegagalan Pedrosa menempati grid depan disebabkan karena terjatuh di awal sesi kualifikasi.

"Saya terjatuh di kualifikasi, dan saya harus kembali ke garasi dan hanya memiliki sedikit waktu untuk melanjutkan kualifikasi, jadi sulit untuk kembali beradaptasi dengan temperatur ban ketika saya kembali ke sirkuit," ujar Pedrosa.

Kendati demikian, pembalap asal Spanyol ini cukup puas bisa menempati peringkat keenam. Pedrosa berharap bisa memperbaiki kesalahannya di sesi kualifikasi dengan meraih podium di Sirkuit Le Mans.

"Saya memang tidak bisa memanfaatkan sesi kualifikasi dengan baik, tapi setidaknya saya sudah berusaha memanfaatkan waktu yang sempit dan berada di posisi enam. Untuk besok kita harus mencoba untuk mendapatkan awal yang baik, datang kembali melalui lapangan dan memiliki balapan yang bagus," ujar Pedrosa.

Posisi terdepan ditempati rekan setim Pedrosa, Marc Marquez. Di posisi kedua ditempati pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hasil buruk juga didapat rider veteran, Valentino Rossi. The Doctor harus mengawali lomba dari posisi kedelapan.(ant)

http://bola.liputan6.com/read/590417/pedrosa-berharap-naik-podium

0 komentar:

Posting Komentar