Pemkot Kediri: Sekolah Jangan Keluarkan Siswi "Video Mesum" - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 30 Mei 2013 | Kamis, Mei 30, 2013

KEDIRI, KOMPAS.com - Sekretaris Kota Kediri Wahyudi meminta pihak sekolah tidak mengeluarkan gadis pemeran video mesum. Hal tersebut disampaikan Agus seusai pertemuan dengan pihak SMP swasta tempat gadis itu menimba ilmu. Pertemuan itu digelar untuk menyikapi dan mencari solusi menyusul adanya peredaran video asusila ini.

Ungu (nama samaran), gadis usia 14 tahun yang menjadi pemeran video mesum yang beredar di masyarakat Kota Kediri, Jawa Timur, dikenal berperilaku baik dan tidak pernah berulah di sekolahnya.

"Anak itu tak pernah bolos, tak pernah berurusan dengan guru BP, sehingga tidak pernah membuat sekolahnya repot karena tingkahnya," kata Agus Wahyudi kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2013).

Wahyudi menambahkan, rapat itu menghasilkan beberapa rumusan, di antaranya adalah upaya penyelamatan masa depan pendidikan gadis asal Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini, serta langkah pencegahan agar kasus serupa tidak terulang lagi.

Menurut Wahyudi, Pemkot Kediri melarang pihak sekolah mengeluarkan Ungu dari sekolahan, serta meminta sekolah menyiapkan petugas bimbingan konsuler untuk bantu mendampingi pelajar kelas II yang sedang mengalami tekanan psikis. Jika diperlukan, pihak sekolah, menurutnya, perlu menyediakan kegiatan belajar mengajar khusus bagi Ungu.

"Saya telah berpesan kepada pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah, untuk tidak mengeluarkan anak itu. Bilamana keluarganya yang meminta keluar, bekali dia dengan rapot, surat keterangan pindah. Jangan sampai keluar begitu saja," pinta Wahyudi.

Untuk mengantisipasi kasus serupa terulang, Wahyudi meminta Dinas Pendidikan bekerjasama dengan kepolisian mengintensifkan patroli di kawasan sekolah, terutama warung-warung yang biasa digunakan bersembunyi para pelajar yang membolos.
 
"Patroli diintensifkan, lalu saat jam sekolah sudah dimulai, gerbang sekolah harus ditutup agar tidak ada siswa yang berkeliaran di luar," imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, video mesum berdurasi 7 menit 56 detik yang diperankan gadis SMP bernama samaran Ungu berpasangan dengan seorang pria, YG (19), beredar di Kota Kediri sejak sepekan terakhir. Polisi telah memeriksa Ungu. Polisi juga masih mengejar pelaku pria, YG.

Editor : Farid Assifa

http://regional.kompas.com/read/xml/2013/05/29/20530620/Pemkot.Kediri.Sekolah.Jangan.Keluarkan.Siswi.Video.Mesum

0 komentar:

Posting Komentar