Waspada, Wewangian dalam Kosmetik Picu Iritasi - Okezone

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 03 Mei 2013 | Jumat, Mei 03, 2013

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Niken Anggun Nurani - Okezone
Jum'at, 3 Mei 2013 07:49 wib

detail berita

Wajah berjerawat (Foto: Google)

BANYAK produk kecantikan yang mengandung bahan pewangi. Bagi Anda yang tidak menyadari bahaya dari pewangi dalam produk kosmetik yang digunakan, berikut ini ulasan menarik tentang efek pewangi tersebut.

 
Bau wewangian dari beberapa produk kosmetik memang banyak ditemukan. Berbagai produk ini tanpa disadari bisa memberikan efek yang tidak menyenangkan terhadap kulit Anda.
 
“Lifestyle saat ini cenderung mengarah pada pentingnya menjadi wangi di berbagai kesempatan. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun kita harus cerdas melihat efek yang mungkin terjadi dari penggunaan produk kosmetik dengan wewangian, khususnya untuk kesehatan kulit,” kata dr. Amaranila Lalita, Sp.KK, ahli dermatologis dalam sebuah acara di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2013.
 
Salah satu efek dari adanya wewangian pada produk pembersih muka, misalnya, bisa menyebabkan kulit Anda semakin kering dan bisa memicu iritasi. Tentu iritasi ini bisa membuat kulit Anda mengelupas atau berjerawat.
 
“Wewangian dari produk pembersih wajah jika digunakan dalam jangka waktu panjang bisa mengakibatkan kulit semakin kering. Saat kulit kering, segala zat yang diterapkan bisa diserap dengan cepat, termasuk wewangian tersebut. Dan ini yang bisa memicu iritasi,” jelas dr. Nila.
(tty)

http://health.okezone.com/read/2013/05/03/486/801487/waspada-wewangian-dalam-kosmetik-picu-iritasi

0 komentar:

Posting Komentar