Bang Yos Lega Monorel Jakarta Diteruskan - Tempo.co

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 23 Juni 2013 | Minggu, Juni 23, 2013

TEMPO.CO , Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, atau yang biasa disapa bang Yos mengaku lega karena proyek monorel bisa diteruskan. “Monorel sudah 5 tahun berhenti,” kata Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ini ketika meninjau prototipe monorel konsorsium BUMN di silang Monas 2013. “Sesak dada saya enggak diteruskan. Sekarang saya lega ini diteruskan, sebelumnya kan didiamkan saja.”

Dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-486, Sutiyoso berharap ada perubahan signifikan di Jakarta. “Ulang tahun Jakarta segera selesaikan masalah klasik, seperti kemacetan, banjir dan sampah," kata dia.

Dalam rangka merayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-486, konsursium BUMN yang dipimpin PT Adhi Karya (Persero) Tbk, memamerkan prototipe monorel di silang Monas, Sabtu, 22 Juni 2013. Rencananya prototipe itu akan dipamerkan hingga 7 Juli 2013 setiap pukul 10.00 sampai dengan 21.00.

"Mock up yang dipajang dalam pameran tersebut merupakan hasil karya putra bangsa, baik dalam proses pembangunan semua sistem teknologi hingga rancangan monorel dan stasiun," kata Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan.

Masyarakat yang ingin melihat langsung tak dikenakan biaya apapun alias gratis. "Kami ingin edukasi masyarakat agar mengetahui tampilan monorel, stasiun dan tata cara menggunakan kerera monorel," katanya.

Tak hanya melihat monorel konsorsium BUMN, bang Yos juga mengunjungi prototype monorel PT Jakarta Monorail, yang letaknya saling bersebrangan.

ANANDA PUTRI

Topik Terhangat
Puncak HUT Jakarta
| Penyaluran BLSM | Ribut Kabut Asap | Koalisi dan PKS

Berita Terpopuler
Keributan Warnai Antrean di SPBU Sentul

BBM Naik, Empat Titik Rawan Dipantau

Antri Panjang, SPBU Depok Batasi Isi Rp 100 Ribu

http://www.tempo.co/read/news/2013/06/23/083490443/Bang-Yos-Lega-Monorel-Jakarta-Diteruskan

0 komentar:

Posting Komentar