Jokowi Bantu Percantik Delman di Monas - Inilah.com

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 13 Juni 2013 | Kamis, Juni 13, 2013

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memberikan bantuan kepada para kusir delman yang biasa beroperasi di area Monas, Jakarta Pusat. Bantuan itu diberikan karena ia melihat puluhan delman yang ada di kawasan tersebut tampak sudah terlihat kusam sehingga perlu diperindah kembali biar cerah.

"Iya memang saya panggil ke sini minggu lalu, ya menanyakan kok itu delman Betawi saya lihat sudah pada lusuh catnya," kata pria yang akrab disapa Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Jokowi kemudian memanggil kembali dan mengadakan pertemuan untuk memperbaiki delmannya serta mengecat kembali delman tersebut supaya kembali cerah dan bagus. "Tadi sudah kami beri catnya dan akan dicat oleh mereka, kemudian diberikan baju juga (seragam)," ujarnya.

Sementara Hasan, sebagai koordinator kusir delman mengatakan, dari hasil pertemuan dengan gubernur menanyakan kondisi delman-delman yang beroperasi di Monas dan ada berapa jumlah delman tersebut.

Hasan mengaku, Jokowi telah memberikan bantuan sebesar Rp500 ribu ke setiap kusir, untuk memperbaiki delman-delmannya, namun hal itu dirasa kurang. "Ya kami diberi uang Rp 500 ribu/delman, itu sudah diperbaiki. Tapi kurang karena untuk cat doang tidak untuk lainnya," katanya.

Meski demikian, Hasan bersama kusir lainnya berterima kasih kepada gubernur DKI atas perhatian dan partisipasi terhadap delman-delman yang beroperasi di Monas.[bay]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1999393/jokowi-bantu-percantik-delman-di-monas

0 komentar:

Posting Komentar