8 Tips Liburan ke Pulau Galapagos - BeritaSatu

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 18 Juli 2013 | Kamis, Juli 18, 2013

Setiap wisatawan yang memiliki minat dengan wisata alam, rasanya wajib untuk memasukan nama Kepulauan Galapagos ke dalam daftar tujuan liburannya.

Pulau yang ada di wilayah negara Peru ini terkenal dengan daya taraik kura-kura raksasa dan penguin Galapagos sampai ke ribuan satwa liar endemik yang melimpah dan menarik.

Selain itu, pulau ini merupakan salah satu tempat yang paling dilindungi di muka bumi, yang memungkinkan pengunjungnya untuk mendapatkan pengalaman liburan yang benar-benar unik.

Seperti dilansir laman Travelzoo dan dikutip dari laman Huffpost, berikut tujuh tips yang harus diketahui wisatawan sebelum mengunjungi Galapagos.

1. Kebanyakan turis terbang dari kota Quito, Ekuador, untuk memulai perjalanan ke Galapagos. Namun, Guayaquil sebenarnya jauh lebih dekat.

2. Turis disarankan untuk tinggal di Galapagos setidaknya selama satu minggu untuk menikmati pengalaman yang tak akan terluapakan sepanjang hidup.

3. Kondisi alam Galapagos bisa dikatakan sangat luar biasa sepanjang tahun. Namun, bulan Mei merupakan waktu yang paling sempurna untuk datang ke tempat ini.

4. Kepulauan Galapagos terdiri dari 19 pulau, dengan satwa liar yang berbeda dan hidup di masing-masing tempatnya. Usahakan lebih dahulu untuk mengidentifikasi jenis hewan yang paling ingin Anda lihat.

5. Saat tiba, usahakan untuk melakukan snorkeling karena pulau-pulau yang ada memiliki keindahan bawah air yang mempesona.

6. Ada dua cara untuk melakukan perjalanan ke Galapagos, lewat darat dengan menggunakan mobil dan lewat laut dengan kapal pesiar.

7. Siapkan perangkat kamera yang bagus karena pulau ini memiliki keindahan yang tiada bandingnya.

8. Jumlah pengunjung yang diizinkan masuk ke Taman Nasional Galapagos selalu dibatasi per tahunnya. Karenanya, setiap wisatawan harus menggunakan jasa pemandu wisata berlisensi.

http://www.beritasatu.com/destinasi/123184-8-tips-liburan-ke-pulau-galapagos.html

0 komentar:

Posting Komentar