1 Gedung dengan Freddy Budiman, Vanny Resmi Minta Perlindungan - Liputan6.com

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 19 September 2013 | Kamis, September 19, 2013

Oleh Ahmad Romadoni

Posted: 19/09/2013 12:30

1 Gedung dengan Freddy Budiman, Vanny Resmi Minta Perlindungan

Vanny Rossyane (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Kuasa hukum model majalah dewasa yang dibekuk karena kasus narkoba, Vanny Rossyane mengajukan perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Surat perlindungan diajukan mantan kekasih gembong narkoba Freddy Budiman itu diajukan hari ini.

Perlindungan resmi diajukan karena tim kuasa hukum menyebut Freddy Budiman sedang berada di gedung yang sama. Pengacara resmi mengajukan permohonan perlindungan.

"Kita ketahui kalau Freddy ada di tahanan yang sama dengan Vanny. Kita takutnya terjadi apa apa," kata salah satu pengacara Vanny, Hazmin A ST Muda, di gedung Direktorat IV Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2013).

Belum diketahui kepentingan Freddy berada di Direktorat IV Bareskrim Polri. Apakah masih menjalani pemeriksaan terkait temuan alat pembuat narkoba di LP Narkotika Cipinang? Polisi belum ada yang berkomentar.

Hazmin mengatakan, pengajuan perlindungan dianggap perlu karena peran kliennya dalam pengungkapan kasus narkoba dianggap sangat krusial.

Selain itu, keterangan Vanny juga memiliki andil mengungkap jaringan narkoba di Lapas Narkoba Cipinang yang berimbas pada dicopotnya kepala LP saat itu, dan dipindahkannya Freddy ke LP Nusa Kambangan.

"Seharusnya Vanny dilindungi sejak awal, tapi kenapa tidak dilindungi. Kalau bisa, justru Vanny kita jadikan justice collaborator," tandasnya.

Hari ini Vanny menjalani pemeriksaan di Direktorat IV Mabes Polri. Vanny akan menjalani pemeriksaan perihal penangkapannya di sebuah kamar hotel di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Senin 16 September. (Mvi/Ism)

http://news.liputan6.com/read/697189/1-gedung-dengan-freddy-budiman-vanny-resmi-minta-perlindungan

0 komentar:

Posting Komentar