Menang Dua Kali, Indonesia U-19 Dinilai Belum Sempurna

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 11 Oktober 2013 | Jumat, Oktober 11, 2013

Oleh Bagusthira Evan PratamaPosted: 10/10/2013 23:47

Menang Dua Kali, Indonesia U-19 Dinilai Belum Sempurna
Indra Sjafri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Liputan6.com, Jakarta : Kemenangan kembali diamankan Timnas Indonesia U-19. Bermain menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam WIB, Indonesia menang dua gol tanpa balas.
Gol tim Garuda Jaya dicetak oleh Muhamnad Hargianto (menit 27) dan Yabes Roni Malaifani (menit 83). Namun kemenangan ini belum membuat pelatih Indra Sjafri puas. Meski sangat mensyukuri hasil di laga kedua babak penyisihan grup G Piala AFC U-19, Indra tetap menilai bahwa timnya masih memiliki beberapa kelemahan.
"Kita bersyukur dengan hasil malam ini. Kita tetap bisa menang walaupun cuma mencetak dua gol. Filipina main bertahan dan kita tak menyangka mereka tampil begitu negatif," ucapnya pada konfrensi pers seusai laga.
"Tim ini belum sempurna. Masih ada beberapa kelemahan. Kita selalu terburu-buru dalam melakukan finishing dan para pemain kurang tenang di depan gawang. Tapi permainan di laga pertama dan kedua ini akan jadi evaluasi untuk laga yang ketiga," tambahnya.
Pada laga ketiga yang akan digelar Sabtu 12 Oktober 2013, Indonesia akan dipertemukan dengan tim kuat Korea Selatan. Saat ditanyai soal laga tersebut, Indra mengaku pihaknya masih mempelajari penampilan dari tim lawan.
"Belum ada kesimpulan tentang Korsel. Besok jam 11 kami kita baru akan memulai diskusi dengan tim pengamat yang sudah mengevaluasi permainan mereka," ungkapnya.
Dengan kemenangan di laga ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi dua klasemen. Torehan poin yang diraih Evan Dimas dan kawan-kawan adalah enam angka, sama dengan yang dimiliki Korsel. Namun Korsel ada di posisi puncak lantaran unggul soal agresifitas gol.
http://bola.liputan6.com/read/717187/menang-dua-kali-indonesia-u-19-dinilai-belum-sempurna?wp.trkn

0 komentar:

Posting Komentar