Bayi Indonesia Tidak Diperkosa di Arab Saudi - Okezone

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 07 November 2013 | Kamis, November 07, 2013

ASIA TENGGARA

Kamis, 31 Oktober 2013 13:20 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Jubir Kemlu Michael Tene (Foto.dok.Kemlu)Jubir Kemlu Michael Tene (Foto.dok.Kemlu)

JEDDAH â€" Kabar diperkosanya bayi warga negara Indonesia di Arab Saudi langsung dibantah oleh Kementerian Luar Negeri (kemlu) Indonesia. Menurut Juru Bicara Kemlu Michael Tene, yang mengalami penganiyayaan bukan bayi tiga bulan tapi bocah tiga tahun dan tidak diperkosa melainkan mengalami tindak kekerasan.

“Saya konfirmasi, pertama bukan bayi tapi anak berumur tiga tahun dan dia tidak diperkosa melainkan mengalami tindak kekerasan,” ujar Tene melalui pembicaraan telepon kepada Okezone, Jakarta, Kamis, (31/10/2013).
 
“kemarin Konsulat Jenderal RI di Jeddah sudah memeriksa di rumah sakit Jeddah tentang laporan pemerkosaan bayi, tetapi tidak ada. Yang ada anak asal Indonesia berumur tiga tahun mengalami tindak kekerasan,” ditambahkannya.
 
Kondisi anak tersebut menurut Tene masih dalam perawatan medis di Arab Saudi. Dia juga menyebutkan pihak konjen sudah mengujungi anak tersebut hanya belum bisa memastikan bagaimana kondisi sang bocah.

Dalam penjelasan lanjutan, tene menolak kemlu dianggap kebobolan dikarenakan kasus ini sudah berjalan hampir satu bulan. Hanya saja, memang untuk mendapatkan informasi lengkapnya sangat sulit dikarenakan simpang siurnya berita yang diterima konjen Indonesia di Jeddah.  

Sebelumnya Kepala Pusat Forensik di Jeddah Dr. Talal Ikram mengatakan, bocah itu mengalami pendarahan berat dalam kandung kemihnya.

Hingga saat ini, polisi berhasil menangkap tiga orang dan dua perempuan yang diduga terlibat dalam tindakan penyiksaan ini. Sebelumnya, seorang saksi mata bernama Abdullah Mohammad Nasser menyaksikan sebuah mobil meletakkan bayi tersebut di pintu rumah sakit dan kemudian pergi. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

http://index.okezone.com/read/2013/10/31/411/889844/bayi-indonesia-tidak-diperkosa-di-arab-saudi

0 komentar:

Posting Komentar