Mirip Vagina, Stadion untuk Piala Dunia Qatar Menuai Kontroversi - Liputan6.com

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 20 November 2013 | Rabu, November 20, 2013

Posted: 19/11/2013 11:37

Mirip Vagina, Stadion untuk Piala Dunia Qatar Menuai Kontroversi

(news.com.au)

Liputan6.com, Doha : Pemerintah Qatar tengah gencar mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sejumlah stadion yang akan dipakai untuk turnamen sepakbola empat tahunan itu pun mulai dibangun.

Namun, salah satu stadion yang dibangun menuai kontroversi. Publik Qatar menilai stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 itu bentuknya mirip vagina.

Namun, Aecom selaku pihak yang membangun stadion itu menegaskan pihaknya membangun stadion itu setelah mendapatkan inspirasi dari sebuah kapal layar.

"Terinspirasi oleh kapal layar yang dipakai nelayan lokal dan pencari kerang mutiara," kata juru bicara Aecom seperti dilansir news.com.au, Selasa (19/11/2013). "Stadion ini menggambarkan Qatar pada masa lalu dan misinya ke depan."

Meski demikian, publik tetap menilai stadion itu lebih mirip vagina. "Ironinya Qatar membangun stadion yang mirip vagina," ujar Michael Tiyce.

Pihak pengembang pun bergeming. Mereka akan tetap melanjutkan pembangunan stadion itu. Bahkan akan melengkapinya dengan teknologi canggih. Diperkirakan, stadion itu akan selesai dibangun pada 2018. "Tempat duduk penonton dan lapangan akan diberikan pendingin agar suhunya sesuai untuk pertandingan," imbuh juru bicara itu. (Ary)

http://bola.liputan6.com/read/749932/mirip-vagina-stadion-untuk-piala-dunia-qatar-menuai-kontroversi

0 komentar:

Posting Komentar