Aguero-Toure Persembahkan Kemenangan untuk City - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 28 April 2013 | Minggu, April 28, 2013

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City berhasil membungkam West Ham United dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (27/4/2013). Gol kemenangan Manchester Biru diciptakan oleh Sergio Aguero dan Yaya Toure.

City langsung tampil menekan semenjak menit-menit awal. Carlos Tevez yang bekerjasama dengan Samir Nasri nyaris mencetak gol cepat pada menit kedelapan. Sayang, tembakan keras yang dilepaskan Tevez dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Jussi Jaaskelainen.

Manchester Biru terus mengendalikan permainan. Sergio Aguero yang menjadi ujung tombak City berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan pada menit ke-18. Namun belum sempat  melepaskan tembakan, Aguero kehilangan bola.

Aguero kembali mengancam gawang West Ham pada menit ke-21. Melalui serangan balik, Silva mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Aguero langsung melepaskan tembakan keras menyambut umpan tersebut. Namun sayang, bola sepakan pemain Argentina itu masih membentur mistar.  

Akhirnya, Aguero benar-benar menciptakan gol lewat aksinya pada menit ke-28. Gol berawal dari kerjasama antara Silva dan Nasri di dalam kotak penalti lawan. Nasri kemudian melepaskan umpan mendatar kepada Aguero. Tanpa ampun, Aguero melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawa gawang West Ham.

Gol itu membuat City semakin percaya diri. Carlos Tevez dan kawan-kawan terus menekan dan melepaskan ancaman ke jantung pertahanan "The Hammers". Meski begitu, City tak mampu menciptakan gol tambahan sampai wasit meniup peluit tanda istirahat.

City masih terlihat superior pada babak kedua. Betapa tidak, Nasri nyaris menggandakan keunggulan City lewat sepakan keras yang dilepaskannya pada menit ke-61. Namun, pemain asal Perancis itu harus gigit jari karena tembakannya masih bisa ditepis oleh Jaaskelainen.  

Pada menit ke-67, giliran Tevez melepaskan ancaman ke gawang West Ham. Di dalam kotak penalti lawan, Aguero berhasil melepaskan umpan akurat kepada Tevez. Tevez menyambut umpan tersebut dengan melepaskan tembakan keras. Sayang, bola tembakan Tevez masih bisa diblok oleh Joey O'Brien.

West Ham tak tinggal diam. Sesekali, tim besutan Sam Allardyce tersebut menekan tim tuan rumah. Akan tetapi, serangan Kevin Nolan dan kawan-kawan cukup mudah dipatahkan City.

Begitu berhasil mencuri bola, "The Citizens" langsung melancarkan serangan balik berbahaya seperti yang terjadi pada menit ke-72. Berawal dari serangan balik, Aguero menyodorkan bola kepada Tevez. Tevez kemudian meneruskan bola ke Nasri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Sayangnya, penyelesaian Nasri buruk sehingga tembakan yang dilepaskannya gagal mengenai sasaran.

Meski begitu, Nasri menebus kesalahannya. Ia menjadi aktor penting di balik gol Yaya Toure pada menit ke-83. Begitu menguasai bola dari Nasri, Toure melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Tembakan melengkung yang dilepaskan pemain Pantai Gading tersebut berhasil membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang West Ham.

Tak berselang lama, Aguero nyaris kembali mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari tembakan Zabaleta. Namun, tembakan bekas pemain Atletico Madrid tersebut masih melebar.

West Ham membalasnya lewat gol yang diciptakan Carroll pada injury time. Di dalam kotak penalti, Carroll berhasil melepaskan tembakan. Joe Hart sempat berhasil menangkap bola tetap kemudian lepas dari tangkapannya sehingga bola bergulir ke gawangnya sendiri. Meski begitu, gol Carroll tersebut tak mampu menyelematkan West Ham dari kekalahan. Skor 2-1 untuk keunggulan City bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain
Manchester City:
1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy; 8-Samir Nasri (Kolo Toure 87), 18-Gareth Barry, 21-David Silva (James Milner 78), 32-Carlos Tevez (Javi Garcia 84), 42-Yaya Toure; 16-Sergio Aguero
Pelatih: Roberto Mancini

West Ham United: 22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 17-Joey O'Brien (Carlton Cole 81), 19-James Collins, 20-Guy Demel; 4-Kevin Nolan (Matthew Taylor 81), 7-Matthew Jarvis, 12-Ricardo Vaz Te (Colisson 65), 21-Mohamed Diame, 32-Gary O'Neil; 8-Andrew Carroll
Pelatih: Sam Allardyce

http://bola.kompas.com/read/2013/04/27/2041105/Aguero-Toure.Persembahkan.Kemenangan.untuk.City.

0 komentar:

Posting Komentar