Berkat Aguero, City Ungguli West Ham - KOMPAS.com

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | Sabtu, April 27, 2013

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol yang menentukan keunggulan timnya 1-0 atas West Ham United hingga akhir babak pertama lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (27/4/2013).

City langsung tampil menekan semenjak menit-menit awal. Carlos Tevez yang bekerjasama dengan Samir Nasri nyaris mencetak gol cepat pada menit kedelapan. Sayang, tembakan keras yang dilepaskan Tevez dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Jussi Jaaskelainen.

Manchester Biru terus mengendalikan permainan. Sergio Aguero yang menjadi ujung tombak City berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan pada menit ke-18. Namun belum sempat  melepaskan tembakan, Aguero kehilangan bola.

Aguero kembali mengancam gawang West Ham pada menit ke-21. Melalui serangan balik, Silva mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Aguero langsung melepaskan tembakan keras menyambut umpan tersebut. Namun sayang, bola sepakan pemain Argentina itu masih membentur mistar.  

Akhirnya, Aguero benar-benar menciptakan gol lewat aksinya pada menit ke-28. Gol berawal dari kerjasama antara Silva dan Nasri di dalam kotak penalti lawan. Nasri kemudian melepaskan umpan mendatar kepada Aguero. Tanpa ampun, Aguero melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawa gawang West Ham.

Gol itu membuat City semakin percaya diri. Carlos Tevez dan kawan-kawan terus menekan dan melepaskan ancaman ke jantung pertahanan "The Hammers". Meski begitu, City tak mampu menciptakan gol tambahan sampai wasit meniup peluit tanda istirahat.

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy; 8-Samir Nasri, 18-Gareth Barry, 21-David Silva, 32-Carlos Tevez, 42-Yaya Toure; 16-Sergio Aguero
Pelatih: Roberto Mancini

West Ham United: 22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 17-Joey O'Brien, 19-James Collins, 20-Guy Demel; 4-Kevin Nolan, 7-Matthew Jarvis, 12-Ricardo Vaz Te, 21-Mohamed Diame, 32-Gary O'Neil; 8-Andrew Carroll
Pelatih: Sam Allardyce

http://bola.kompas.com/read/2013/04/27/19345357/Berkat.Aguero.City.Ungguli.West.Ham.

0 komentar:

Posting Komentar