Wow, Nelayan Ini Temukan Ikan Pari Raksasa - Okezone

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | Sabtu, April 27, 2013

JAGAD UNIK

Senin, 22 April 2013 10:45 wib

Andyta Fajarini - Okezone

David Griffiths dengan ikan pari tangkapannya (Foto: Mirror)David Griffiths dengan ikan pari tangkapannya (Foto: Mirror)

OBAN â€" Seorang nelayan kehilangan kesempatan namanya dicatat dibuku rekor dunia setelah dia menolak membunuh seekor ikan pari raksasa yang telah ditemukannya.
 
David Griffiths berhasil menangkap ikan pari raksasa seberat 106 kilogram dan memiliki panjang 152 meter di lepas pantai di Oban, Skotlandia pada 22 April pukul 12 malam waktu setempat.
 
Griffiths sangat gembira ketika berhasil membawa ikan pari raksasa itu setelah tarik-menarik selama 90 menit. Nelayan asal Skotlandia ini berkesempatan untuk memecahkan rekor dunia.
 
Namun pria berusia 47 tahun ini menolak karena dia tidak ingin membunuh ikan pari tersebut dengan menimbang berat ikan itu di darat.
 
Griffiths mengatakan bahwa dirinya tidak akan membunuh ikan tersebut hanya untuk selembar kertas. "Saya tidak akan membunuh ikan hanya untuk selembar kertas," ungkapnya.

Penerbit dari Sarn, Powys, mengatakan bahwa ikan pari raksasa ini dapat menjadi rekor baru di Inggris, tapi aturannya ikan itu harus ditimbang di darat.
 
"Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Ini adalah ikan yang benar-benar indah dan bisa jadi rekor baru di Inggris. Tapi, aturan ikan itu harus ditimbang di darat,” ujar Powys. Demikian seperti dikutip Mirror, Senin (22/4/2013).
(faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

http://index.okezone.com/read/2013/04/22/214/795337/wow-nelayan-ini-temukan-ikan-pari-raksasa

0 komentar:

Posting Komentar