Babak I, Arema Tertinggal 0-1 dari Persipura - JPNN.com

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 12 Mei 2013 | Minggu, Mei 12, 2013

Home / Olahraga / Liga Indonesia / Babak I, Arema Tertinggal 0-1 dari Persipura

Minggu, 12 Mei 2013 , 20:20:00


MALANG -- Persipura Jayapura untuk sementara unggul 0-1 atas tuan rumah Arema Indonesia dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/5) malam. Gol tunggal Persipura di babak pertama diciptakan Zah Rahan.

Arema Indonesia kembali memainkan skema 4-3-3 dengan memainkan tiga strikernya, Keith Kayamba Gumbs, Beto Goncalves dan Christian Gonzalez. Sementara Persipura menempatkan striker tunggal Boaz Salossa di depan.

Tuan rumah sempat mendapatkan peluang di menit 19, saat Thierry Gattusi mengirim umpan crossing ke kotak penalti. Sayang El Loco kalah cepat meraih bola dibanding kiper Persipura Jayapura Yoo Jaehun.

Di tengah jual beli serangan kedua kesebelasan, Persipura Jayapura berhasil mencuri gol di menit 24 lewat kaki Zah Rahan. Gol gelandang lincah ini diawali kerjasama satu-duanya dengan Ian Louis Kabes. 1-0 untuk Persipura.

Boaz Salossa nyaris menggandakan keunggulan Persipura di menit 35. Peluang yang diperoleh dari skema serangan balik ini gagal membuahkan gol karena tendangannya masih tinggi di atas mistar gawang Ahmad Kurniawan.

Stadion Kanjuruhan bergemuruh saat wasit menunjuk titik putih di menit 38. Tendangan penalti diberikan setelah Imanuel Wanggai dianggap handsball saat di kotak penalti saat menahan tendangan Egi Melgiansyah.

Sayangnya eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Beto gagal berbuah gol. Tendangan mantan pemain Persipura Jayapura itu melambung tinggi.

Beberapa menit kemudian Beto kembali memperoleh peluang namun sundulannya dari jarak dekat masih melenceng. Hingga babak pertama berakhir, Persipura tetap unggul dengan skor 1-0. (abu/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/05/12/171631/Babak-I,-Arema-Tertinggal-0-1-dari-Persipura-

0 komentar:

Posting Komentar