Persipura Permalukan Arema 2-1 - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 12 Mei 2013 | Minggu, Mei 12, 2013

MALANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia gagal tundukkan tim tamu Persipura Jayapura di kandang sendiri, dalam laga lanjutan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/5/2013) malam. Arema tertunduk malu harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Sejak menit awal, kedua tim langsung memperagakan main cepat dan saling serang. Tetapi, tak mudah berbuah gol. Barisan depan Arema yang dihuni Beto, Greg dan Gonzales, tak terlihat membahayakan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Ditonton lebih dari 38.000 penonton, anak asuh Jacksen F Tiago justru menghentak publik tuan rumah ketika pada menit ke-25 ketika tendangan Zah Rahan Kranggar mengoyak jala Arema. Mendapat umpat dari Ian Louis Kabes, Zah Rahan melepaskan tendangan datar ke pojok kanan gawang yang dijaga Achmad Kurniawan.

Tak ingin malu di depan pendukungnya, anak asuh Rahmad Darmawan terus melakukan serangan. Peluang menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-39, ketika wasit menyatakan Immanuel Wanggai melakukan pelanggaran hands-ball di dalam kotak penalti. Wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih.

Sayang, Beto Goncalves yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang emas itu. Tendanganya striker asal Brasil ini melambung di atas mistar gawang. Skor tetap 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema kembali mendapat peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-51, setelah bek Persipura Otavio Dutra dinyatakan hands-ball di dalam kotak terlarang. Kali ini Greg Nwokolo gagal menghasilkan gol, karena arah bola tendangannya bisa ditebak dan ditahan Yoo Jae Hoon.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Arema justru kembali terkoyak pada menit ke-70. Kali ini giliran Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan kesalahan Achmad Kurniawan yang gagal menghalau bola umpan Ian Kabes.

Tertinggal 0-2, Arema bermain lebih ofensif lagi. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-77 melalui sundulan Theiry Gathussi, memanfaatkan umpan tendangan pojok Dedi Kusnandar. Di sisa waktu, Arema terus menggempur pertahanan Persipura tetapi tak ada gol yang tercipta lagi, sehingga skor akhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tiga poin di laga perdana putaran kedua ISL ini membuat Persipura kian kokoh di puncak klasemendengan mengantongi 43 poin. Sementara Arema tetap kantongi 34 poin, dan menempati peringkat keempat, di bawah Persib Bandung.

Laga ini juga sempat didahului aksi mogok main Persipura. Pasalnya, Aremania - sebutan suporter Arema - meluber hingga pinggir lapangan karena tribun stadion sudah terisi penuh.

- Susunan Pemain:

Arema Indonesia: Achmad Kurniawan (PG), Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Munhar, Theiry Gathussi, Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo (C), Keith Kayamba, Beto Goncalves, Christian Gonzales.

Persipura: Yoo Jae Hoon, Bio Paulin Pierre, Otavio Dutra, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai, Gerald Pangkali, Zah Rahan Kranggar, Ian Lous Kabes, Boas Solossa.

http://bola.kompas.com/read/2013/05/12/21523252/Persipura.Permalukan.Arema.2-1

0 komentar:

Posting Komentar