Dalam Pelarian, Susno Dikawal 30 Orang - Tempo.co

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 03 Mei 2013 | Jumat, Mei 03, 2013

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam pelariannya, Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji kabarnya dikawal 30 orang. Informasi ini disampaikan pengacara Susno, Fredrich Yunadi. Menurut Fredrich, kabar adanya pengawalan terhadap kliennya dia ketahui pada saat terakhir kali berkomunikasi pada Kamis pekan lalu, 25 April 2013.

"Pada Kamis saya bertanya, 'Pak perlu tidak saya kawal ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban? Beliau bilang tidak perlu. Saya punya pengawal.' Saya bilang, semoga selamat dan sukses," kata Fredrich, setelah acara diskusi Madjid Politika di Taman Ismail Marzuki, Kamis, 2 Mei 2012.

Ketika ditanya wartawan, berapa pengawal yang melindungi Susno, pengacara berkumis ini mengaku, "Banyak." Saat didesak berapa jumlahnya, Fredrich menukas cepat, "Tigapuluh."

Fredrich mengatakan tidak mengetahui siapa pengawal Susno dan perlengkapan yang digunakan oleh mereka. Dia juga menampik jika para pengawal mantan Kepala Bareskrim Polri tersebut adalah para polisi.

Fredrich mengaku terakhir kali bertemu Susno pada Kamis Subuh di kawasan Wijaya, Jakarta. Mereka pulang bersama-sama dari Markas Polda Jawa Barat setelah berhasil melawan rencana eksekusi paksa terhadap Susno oleh Kejaksaan Agung. Sejak kliennya menjadi buron, Fredrich tak pernah lagi berkomunikasi dengan Susno.

Kejaksaan menetapkan Susno sebagai buron. Ia seharusnya ditahan karena putusan pengadilan terhadap dirinya sudah berkekuatan hukum tetap. Susno divonis hukuman 3 tahun 6 bulan penjara, denda Rp 200 juta, serta uang pengganti Rp 4 miliar.

RUSMAN PARAQBUEQ

Topik Terhangat:
Harga BBM |
 Susno Duadji | Gaya Sosialita | Ustad Jefry |Caleg

Berita Terpopuler:
Ayu Azhari Sering Ketemu Ahmad Fathanah
Coboy Junior Diadukan ke Komisi Penyiaran  
Tiga Isu Negatif Terkait Akun @SBYudhoyono
Ayu Azhari: Saya Korban Janji Ahmad Fathanah

http://www.tempo.co/read/news/2013/05/02/063477369/Dalam-Pelarian-Susno-Dikawal-30-Orang

0 komentar:

Posting Komentar