Demo Buruh di Istana Berubah Jadi Panggung Hiburan - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 01 Mei 2013 | Rabu, Mei 01, 2013

Demo Buruh di Istana Berubah Jadi Panggung Hiburan

Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Rabu, 1 Mei 2013 | 15:46 WIB

Dibaca:

Demo Buruh di Istana Berubah Jadi Panggung HiburanHERUDIN Ribuan pengunjuk rasa memenuhi Jalan MH Thamrin menuju Istana Merdeka Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2013). Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai organisasi buruh ini memperingati hari buruh internasional. TRIBUNNEWS/HERUDIN

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Aksi unjuk rasa para buruh di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, tiba-tiba berubah menjadi panggung hiburan. Para buruh bernyanyi serta berjoget bersama untuk membangkitkan kembali semangat mereka sejak turun ke jalan pagi tadi, Rabu (1/5/2013).

Orator menghentikan sejenak orasi-orasi yang mereka sampaikan sejak kedatangannya ke Istana. Mereka kemudian memutar lagu-lagu hits, seperti Gangnam Style dan Andeca-andeci. Sebagian buruh yang sudah beristirahat dan duduk-duduk langsung berdiri dan berjoget bersama.

Selang beberapa saat, lagu-lagu rakyat ciptaan musisi kondang Iwan Fals membahana di depan Istana. Tanpa disuruh, buruh pun turut menyanyikan lagu tersebut dengan lantang dan penuh penghayatan. Mereka lalu mengepalkan tangan mereka dan mengangkatnya tinggi-tinggi.

Suasana semakin mencair ketika ada saling balas pantun yang dilontarkan oleh buruh. Gelak tawa pun terpancar dari wajah mereka. Pada saat itu, bendera-bendera yang mereka bawa kembali berkibaran. Sementara itu, petugas keamanan yang tadinya terlihat serius memantau kondisi mulai menggerakan kakinya mengikuti iringi musik.

http://megapolitan.kompas.com/read/2013/05/01/15460751/Demo.Buruh.di.Istana.Berubah.Jadi.Panggung.Hiburan

0 komentar:

Posting Komentar