Honda Grom, Motor Sport Bergaya Skuter - Suara Merdeka CyberNews

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013

image

Honda punya jagoan baru di pasar motor Amerika Serikat. Kali ini mereka menyodorkan motor dengan dimensi dan mesin kompak bergaya mini moto, yaitu Honda Grom.

Dilansir Autoevolution, Rabu (15/5), Sepeda motor ini diperuntukkan buat konsumen yang ingin menggunakan motor ringkas dan nyaman, namun enggan mengendarai sebuah skuter.

Motor ini memiliki tampilan kokoh dan kekar meski dimensinya kecil. Grom menggunakan setang panjang seperti model motor adventure. Knalpot diletakkan di bawah samping kursi seperti motor trail.

Motor yang memiliki bobot 102 kg ini sudah mengadopsi suspensi tunggal atau monoshock di bagian belakang--seperti motor sport terbaru pada umumnya. Soal pengereman, Honda Grom mengandalkan rem cakram hidrolik. Di tambah lagi ban depan dan belakang berukuran 12 inci.

Untuk urusan dapur pacu, dibekali mesin injeksi PGM-FI berkapasitas 125 cc bertenaga 10 hp pada 7000 rpm dengan torsi 10,9 Nm pada 5500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi 4-percepatan kopling.

Sokongan mesin ini memiliki efisiensi bahan bakar yang irit, sehingga Grom cocok untuk digunakan di dalam perkotaan.
 
Tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan merah, Grom yang mulai diniagakan Agustus 2013 dibanderol US$2.999 atau sekitar Rp30 juta.

( RED / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/otomotif/2013/05/15/517/Honda-Grom-Motor-Sport-Bergaya-Skuter

0 komentar:

Posting Komentar