La Ode Ida: KPK Diskriminatif terhadap PKS - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 10 Mei 2013 | Jumat, Mei 10, 2013

Korupsi Impor Daging Sapi

La Ode Ida: KPK Diskriminatif terhadap PKS

Penulis : Suhartono | Jumat, 10 Mei 2013 | 17:57 WIB

La Ode Ida: KPK Diskriminatif terhadap PKSKOMPAS.comWakil Ketua DPD RI Laode Ida.

JAKARTA, KOMPAS.com รข€" Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida menilai adanya diskriminasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap para politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diduga melakukan korupsi dalam kasus impor daging sapi.

Terhadap politisi PKS, terkesan KPK dan media sengaja mempermalukan para pelakunya. Kepada kedua politisi PKS itu, KPK tak ada kompromi lagi. Mereka langsung ditahan.

"Terhadap politisi PKS, terkesan KPK dan media sengaja mempermalukan para pelakunya. Sebut saja, mulai dari tertangkapnya Presiden PKS M Luthfi Ishaaq dan pengusaha yang dekat dengan PKS, Ahmad Fatanah, hingga kelanjutannya," kata Laode, Jumat (10/5/2013) sore.

Kepada kedua politisi PKS itu, lanjut Laode, KPK tak ada kompromi lagi. Mereka langsung ditahan. Padahal, politisi lainnya, seperti Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng, masih bebas berkeliaran hingga kini.

"Bukan itu saja. Harta dan kelakuan politisi PKS yang korup itu pun dikejar dan dipublikasikan hingga pada keluarganya yang tak tahu-menahu masalah. Padahal, politisi lainnya yang diduga korupsi juga malah cenderung disanjung atau ditokohkan begitu rupa," tambahnya membandingkan.

Laode pun menunjuk acara Pagi Bersama Anas Urbandingrum di sebuah stasiun televisi swasta pada tayangan Jumat pagi tadi, terkesan menokohkan terduga koruptor dengan latar belakang rumah dan harta mewah.

"Info ini sangat buruk bagi publik dan khususnya generasi muda bangsa. Kecenderungan inilah yang sungguh memprihatinkan kita bersama," katanya.

Editor :

Marcus Suprihadi

http://nasional.kompas.com/read/2013/05/10/17573428/La.Ode.Ida.KPK.Diskriminatif.terhadap.PKS

0 komentar:

Posting Komentar