PKS: Kami Jadi Korban Utama Ulah Fathanah - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 10 Mei 2013 | Jumat, Mei 10, 2013

PKS: Kami Jadi Korban Utama Ulah Fathanah

Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 10 Mei 2013 | 09:33 WIB

PKS: Kami Jadi Korban Utama Ulah FathanahWARTA KOTA/ANGGA BN, KOMPAS.com/ICHA RASTIKAMaharani Suciyono (kiri) saat jumpa pers, Selasa (5/2/2013), terkait dirinya yang sedang bersama Ahmad Fathanah saat ditangkap KPK. (kanan) Ayu Azhari saat mendatangi KPK, Jumat (3/5/2013), untuk menyerahkan rekening korannya. Ia menerima uang Rp 20 juta dan 1.800 dollar AS dari Ahmad Fathanah.

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuding ada upaya menghancurkan citra partainya yang bernapaskan Islami menjelang perhelatan Pemilu 2014. Ketua DPP PKS Indra melihat munculnya perempuan-perempuan di sekitar Ahmad Fathanah yang disebut sebagai teman dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, merupakan salah satu cara yang dipakai untuk penghancuran citra itu.

"Saya lihat dari segala pemberitaan tentang Fathanah ini yang jadi korban utama adalah PKS," kata Indra, saat dihubungi, Jumat (9/5/2013). Partainya yang identik dengan moral dan integritas, ujar dia, dihancurkan citranya dengan diarahkan kepada dari mulai perempuan-perempuan hingga gratifikasi seks. Indra menegaskan bahwa Fathanah bukanlah pengurus apalagi kader PKS.

Partainya, kata Indra, hanya mendapatkan getah dari "ulah" yang dilakukan Fathanah selama ini dengan mencatut nama PKS dan sejumlah petinggi PKS. "Kami mulai curiga motif Fathanah mencatut nama kami selama ini, bukan hanya motif ekonomi tapi patut diduga ada skenario untuk menghancurkan PKS," imbuh Anggota Komisi III DPR ini.

Meski PKS dihantam dengan dampak dari pemberitaan Ahmad Fathanah, Indra yakin publik semakin cerdas dan bisa membedakan PKS dengan Fathanah. "Masyarakat juga bisa melihat kader-kader kami di bawah sangat dekat dengan Islam, sangat sederhana dan memiliki integritas," ucap Indra.

Ahmad Fathanah merupakan tersangka kasus dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Fathanah menjadi tersangka bersama mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Dalam pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terungkap keterkaitan Fathanah dengan PKS.

Misalnya saja artis Ayu Azhari yang mengaku menerima uang tunai dalam bentuk rupiah dan dollar senilai Rp 38 juta. Ayu mengaku menerima uang itu dari Fathanah sebagai uang muka untuk mengisi acara PKS. Uang itu pun akhirnya dikembalikan Ayu setelah mengetahui uang itu diduga hasil pencucian uang dari tindak pidana korupsi yang dilakukan Fathanah.

Tidak hanya Ayu Azhari, sosok perempuan lain juga melekat pada diri Fathanah sebut saja Maharany, Vitalia Shesya, Tri Puspita, hingga Sefti Sanustika. Selain itu, keterkaitan Fathanah dengan PKS juga disampaikan saksi lainnya Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang mengungkapkan ada aliran dana dari Fathanah ke DPW-DPW PKS di Sulawesi Selatan untuk pemenangan Pilgub Sulsel.

Editor :

Palupi Annisa Auliani

http://nasional.kompas.com/read/2013/05/10/09334597/PKS.Kami.Jadi.Korban.Utama.Ulah.Fathanah

0 komentar:

Posting Komentar