Benjolan Sebesar Bola di Kepala Rafa Terus Membesar - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 10 Mei 2013 | Jumat, Mei 10, 2013

Benjolan Sebesar Bola di Kepala Rafa Terus Membesar

Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi | Jumat, 10 Mei 2013 | 16:37 WIB

Dibaca:

Benjolan Sebesar Bola di Kepala Rafa Terus Membesar

KOMPAS.com/ Junaedi

Bocah Rafa (5 bulan) ini menderita tumor ganas sejak lahir. Benjolan tumor mirif bola sepak ini membuat rafa tak bisa menggerakkan kepa dan badannya.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com รข€" Rafa Nuriansyah, anak tukang ojek asal Dusun Parape, Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengidap tumor sejak lahir.

Ketika dia dilahirkan pada 7 Desember 2012, di kepalanya ada benjolan sebesar bola pingpong. Benjolan itu terus membesar dan kini sudah seukuran bola sepak. Akibat pembesaran benjolan itu, Rafa tidak bisa bergerak.

Rafa dilahirkan dengan berat badan normal, yakni 3 kilogram. Namun, seiring dengan membesarnya benjolan, berat badannya terus merosot.

Kedua orangtuanya, Sipami dan Nursyam, menyadari betapa serius sakit yang diderita putranya itu. Namun, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena ketiadaan biaya.

Rafa, yang dilahirkan di bidan desa, sempat diperiksakan ke RS Majene. Namun, RS kemudian merujuknya RSUD Polewali Mandar. Di rumah sakit itu, Nursyam malah diminta membawa Rafa ke rumah sakit di Makassar.

Kini, ada secercah harapan bagi Rafa setelah sejumlah media lokal memberitakan kondisi bocah itu. Beberapa pihak yang bersimpati pun mengulurkan bantuan.

Saat ini Rafa sudah berada di rumah sakit di Makassar untuk menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya. Sipami dan Nursyam berharap operasi itu berjalan lancar.

http://regional.kompas.com/read/2013/05/10/16371616/Benjolan.Sebesar.Bola.di.Kepala.Rafa.Terus.Membesar

0 komentar:

Posting Komentar