Mourinho: Saya Dibenci di Spanyol - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 01 Mei 2013 | Rabu, Mei 01, 2013

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku belum memutuskan apakah dirinya akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim depan, menyusul kegagalan timnya melaju ke final Liga Champions setelah disingkirkan Borussia Dortmund, Selasa (30/4/20130). Namun, ia mengisyaratkan sudah tidak betah di Madrid.

Pada leg kedua semifinal Liga Champions, Madrid mampu menang 2-0 atas Dortmund lewat kreasi Karim Benzema dan Sergio Ramos. Namun ,hasil tersebut belum cukup meloloskan Los Galacticos ke Wembley karena pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk 1-4.

"Saya belum membuat keputusan karena saya masih mempunyai kontrak dan lebih daripada itu, karena dalam sepak bola orang memutuskan kontrak jika mereka menginginkannya. Ini adalah bentuk rasa hormat saya bagi klub dan Presiden," ungkap Mourinho seperti dilansir BBC.

"Karena hal itulah saya masih ingin bermain di final Copa del Rey sekaligus memenangkannya dan finis di peringkat dua di Liga BBVA. Saya ingin duduk dengan Presiden, teman-teman dan kemudian memutuskan apa yang terbaik bagi saya," tambahnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mourinho santer dikabarkan akan kembali bergabung dengan Chelsea musim depan jika dirinya benar hengkang dari Madrid. Bahkan, pelatih yang pernah membesut Chelsea pada 2004-07 itu disebut sudah melakukan kesepakatan dengan Chelsea meski hanya baru sebatas lisan.

Mourinho mengakui, dirinya memang dicintai oleh beberapa fans di Inggris, salah satunya adalah suporter Chelsea. Selain itu, pelatih asal Portugal itu juga menilai media-media di Inggris lebih memperlakukannya dengan baik ketimbang di Spanyol.

"Di Spanyol situasinya sedikit berbeda karena beberapa orang membenci saya. Beberapa orang itu mungkin berada di ruangan ini. Sangat sulit membuat keputusan ini karena saya menyukai klub ini dan kami telah membuat tim yang luar biasa yang siap melakukan hal-hal besar," kata Mourinho.

"Tapi, saya harus bersikap jujur dan adil. jadi, pada akhir musim saya akan berbicara," tegasnya kemudian.

http://bola.kompas.com/read/2013/05/01/05435172/Mourinho.Saya.Dibenci.di.Spanyol

0 komentar:

Posting Komentar