Dumdum Dipotong Kapolres Meledak, Danramil Terluka - Poskini

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | Rabu, Juli 10, 2013

NUSANTARA

Rabu, 10 Juli 2013 14:55 wib

Putra Yosvidar - Sindo TV

Ilustrasi Ilustrasi

SIGI Pemusnahan senjata rakitan yang dipergunakan warga saat bentrokan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, tiba-tiba berubah menjadi musibah. Dumdum yang dipotong Kapolres Donggala, AKBP Guruh Arif Darmawan, meledak hingga melukai  Danramil Marawola, Kapten (Inf) Rusli Sasia.

Kejadian nahas itu bermula setelah Guruh memotong satu senjata rakitan dan dilanjutkan memotong dumdum, Rabu (10/7/2013). Setelah memastikan pada posisi tepat untuk proses pemotongan, Kapolres pun memulai memotong dengan menggunakan mesin.

Belum satu menit memotong, tiba-tiba laras dumdum meledak dan mengeluarkan suara keras yang memekakkan telinga. Selain itu, ledakan tersebut juga melukai Danramil yang berdiri tak jauh dari lokasi pemusnahan senjata rakitan itu.

Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Marawola di depan Mapolsek Marawola. Setelah mendapat perawatan awal, Rusli dirujuk ke RS Bhayangkara Mapolda Sulawesi Tengah untuk dioperasi.

Atas kejadian tersebut, Guruh mengatakan, pemusnahan senjata rakitan itu sudah sesuai prosedur. Sebelum dipotong, laras dumdum terlebih dahulu direndam air.

Ratusan senjata yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan setiap terjadi bentrokan warga di Kabupaten Sigi beberapa waktu lalu.
(Putra Yosvidar/Sindo TV/tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

http://news.okezone.com/read/2013/07/10/340/834822/dumdum-dipotong-kapolres-meledak-danramil-terluka

0 komentar:

Posting Komentar