Polres Jaktim Tembak Mati 7 Penjahat Selama Puasa - Inilah.com

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 14 Agustus 2013 | Rabu, Agustus 14, 2013

INILAH.COM, Jakarta - Selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, Polres Jakarta Timur telah menembak sebanyak sembilan pelaku tindak kriminal. Tujuh dari sembilan orang pelaku tindak kriminal itu tewas ditembak polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP M Saleh mengatakan sembilan penjahat yang ditembak terdiri dari enam pelaku pencurian kendaraan bermotor, sementara tiga lainnya merupakan anggota sindikat pencurian rumah kosong.

"Untuk sindikat pencurian kendaraan bermotor, kami sergap di lokasi dan waktu berbeda. Sedangkan tiga sindikat rumah kosong di wilayah Ciracas. Dua pelaku ranmor yang masih hidup sedang menjalani perawatan di RS Polri, dan kasusnya akan dikembangkan," jelasnya, Rabu (14/8/2013).

Saleh melanjutkan, tindak kriminal paling menonjol selama sebulan adalah kasus pencurian kendaraan bermotor di Ciracas. Menurutnya, saat tiga penjahat yaitu Hariyadi, Andi Wijaya, dan Agus Tri Santo tengah beraksi, aksinya dipergoki polisi yang sedang berpatroli, ketiganya pun ditembak ditempat.

Para tersangka lain yang tewas ditembak yakni, Riki alias Landak (33) dan Nurohim alias Rohim (37), yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Cipayung. Kemudian Ferry Ardiansyah (23) dalam kasus ranmor di Cipinang Muara, Jatinegara. Juga Samai Carwono, dalam kasus ranmor di Jalan Bekasi Timur IV Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

AKBP Saleh menjelaskan, penembakan dilakukan petugas karena pelaku berusaha melawan dengan senjata api dan hendak melarikan diri saat akan ditangkap. "Sesuai prosedur, petugas langsung melumpuhkan pelaku dengan timah panas," ujarnya.

Menurut AKBP Saleh, operasi khusus yang dilakukan selama bulan ramadan ini lebih diupayakan untuk antisipasi dengan menurunkan anggota lebih banyak di lapangan.

"Anggota yang disiagakan gabungan dari Reskrim Polres Metro Jakarta Timur dan Reskrim di sepuluh polsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur. Mereka selalu patroli keliling wilayah, jadi selalu sigap," tandasnya.[bay]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2019486/polres-jaktim-tembak-mati-7-penjahat-selama-puasa

0 komentar:

Posting Komentar