Suporter Persib-Persija Bentrok, Roy Suryo Siap Tanggung Jawab - Tribunnews

Written By Warok Ponoragan on Kamis, 29 Agustus 2013 | Kamis, Agustus 29, 2013

Laporan Reporter Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -  Menpora Roy Suryo menyatakan penyesalan atas insiden bentrok antar Suporter Persib dan Persijap yang terjadi dan sempat menghentikan pertandingan, Rabu (28/8/2013).

Menpora mengaku bertanggungjawab penuh di pertandingan kali ini, hal itu disebabkan dia yang mendorong kedua suporter tetap datang. "Awalnya hanya untuk Persija saja, namun akhirnya dua suporter datang,"kata Roy Suryo.

Diungkapkan Roy, sebelumnya ada opsi wacana tanpa penonton kemudian di luar jawa namun ada keinginan agar pertandingan tak lagi diterkesan mencekam sebab pemain harus dikawal Baracuda dan sebagainya.

"Semoga pertandingan Sleman bisa berjalan lancar,"katanya.

 berkomunikasi demi suasan sepakbola kondusif, tak ingin pemain kena mencekam, dengan baracuda, tak mendewasakan, berani mengambil risiko di jawa yaitu Jogja.

Mengakui tidak mulus, harus dua-duanya ada di lapangan. Sengaja turun ke lapangan,

Jalannya laga babak pertama di menit akhir, Persib Bandung tampak mulai kehilangan konsentrasi pasca  bentrok dua suporter di Tribun Stadion Maguwoharjo sebelah Barat.

Beberapa pemain belakang Persib Bandung mudah kehilangan bola dan cenderung ditekan oleh Persija Jakarta, ditambah M Ilham berhasil mengoyak gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Van Dijk hanya sesekali melakukan serangan balik dan sempat membahayakan gawang Persija. Penampilan dua tim mulai memanas, beberapa kali pemain saling tackling sehingga Amarzuki ditarik keluar digantikan Syahroni menit ke 40.

http://www.tribunnews.com/superball/2013/08/28/suporter-persib-persija-bentrok-roy-suryo-siap-tanggung-jawab

0 komentar:

Posting Komentar