Review: Sturridge 'Kubur' United di Anfield - Poskini

Written By Warok Ponoragan on Senin, 02 September 2013 | Senin, September 02, 2013

Poskini - Liverpool sukses mengalahkan rival bebuyutannya di Premier League; Manchester United, setelah berhasil unggul tipis 1-0 (Minggu 01/09/13).
Pencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut yakni Daniel Sturridge pada menit ke-4. Gol tersebut juga menjadi momen spesial bagi eks Manchester City itu yang tengah merayakan HUT ke-24 tahun.
Di pertandingan ini, The Kop sudah mengoleksi enam poin dari dua laga Premier League, sedangkan tim tamu mengoleksi empat poin.
Selain itu, calon penghuni baru Anfield seperti Mamadou Sakho, Victor Moses dan Tiago Illari berada di stadion guna menyaksikan pertandingan tersebut. Sepertinya peresmian transfer tinggal menunggu waktu saja.
Wayne Rooney yang sebelumnya bermain sejak menit awal ketika menghadapi Chelsea, kali ini tak sanggup menemani rekan setimnya menghadapi Liverpool.
Laga baru berjalan 4 menit, Sturridge sukses menjebol gawang tim tamu melalui sundulan kepalanya. Berawal dari corner Steven Gerrard, bola jatuh di kepala Daniel Agger dan sundulannya tepat mengarah ke kanan gawang. Namun Sturridge yang berada di dekat David de Gea, mampu mengubah arah bola. 1-0, tuan rumah memimpin.
Gol Sturridge bertahan hingga menit ke-30. Pasukan Brendan Rodgers pun mendominasi jalannya pertandingan. Namun sejauh ini tidak ada peluang berarti yang bisa mengubah kedudukan.
Statistik pertandingan pun menguatkan argumen di atas. Gerrard dkk melakukan percobaan sebanyak empat tendangan. Sementara United tiga kali tendangan.
Sebelas menit berselang, pertandingan cenderung semakin ketat dan terbilang keras. Wasit Andre Marriner mengeluarkan empat kartu kuning. Satu untuk Liverpool (Aspas 35') dan tiga untuk United (Cleverley 35', Persie 39' & Carrick 41').
Namun, hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan 1-0.
Sejauh ini The Kop konsisten mendominasi jalannya pertandingan, dan cukup mengimbangi perlawanan juara bertahan Premier League musim lalu.
Babak kedua berjalan, David Moyes sepertinya meminta anak-anak asuhnya untuk berani menyerang. Pasalnya, hingga menit ke-60, United sanggup mengurung tim tuan rumah.
Namun, baik Van Persie maupun Wellbeck tak sanggup menyamakan kedudukan. 0-1 untuk Liverpool.
Agger sebagai jenderal lini belakang The Kop, disibukkan dengan skema-skema serangan United. Bisa dibilang tim tuan rumah tengah terkurung dan berada dalam kondisi tertekan.
Berdasarkan statistik penguasaan bola sejauh ini, Liverpool hanya mampu menguasai laju pertandingan sebanyak 43%, sedangkan United 57%.
Glen Johnson yang tampil apik di pertandingan ini harus meninggalkan lapangan akibat cedera, setelah berbenturan dengan kaki sang kapten; Patrice Evra. Andre Wisdom menggantikan posisinya pada menit ke-78'.
RVP sebenarnya memiliki peluang emas menyamakan kedudukan di menit 87', usai menerima umpan terobosan dari Chicharito. Namun, tendangan kaki kanan eks Arsenal itu masih melebar di kiri gawang Simon Mignolet.
Pertandingan memasuki menit ke-90, dan ofisial wasit memberikan waktu tambahan lima menit. Apakah United mampu mencuri satu poin di Anfield. Apakah gol dari Sturridge di babak pertama sanggup menjaga 100% kemenangan Liverpool? Menarik untuk kita tunggu.
The Kop ternyata mampu menjaga 100% kemenangan di Premier League dalam tiga laga. Sturridge yang hari ini juga berulang tahun, memberikan kemenangan penting bagi Liverpool atas United. 1-0.
Liverpool: Mignolet (Gk); Johnson (Wisdom 78'), Skrtel, Agger, Jose Enrique; Gerrard, Lucas (kartu kuning 90'), Henderson; Aspas (kartu kuning 35' Sterling 59'), Coutinho, Sturridge.
Cadangan: Brad Jones, Alberto, Sterling (Aspas 59'), Ibe, Kelly, Flanagan, Wisdom (Johnson 78').
Manchester United: De Gea (Gk); Jones, Ferdinand, Vidic, Evra; Carrick (kartu kuning 41'), Cleverley (kartu kuning 35'), Young (kartu kuning 59' Nani 63'), Giggs (Hernandez 73'); Welbeck, Van Persie (kartu kuning 39').
Cadangan: Anderson, Smalling, Lindegaard, Hernandez (Giggs 73'), Nani (Young 63'), Valencia, Buttner
Statistik Liverpool - Manchester United:
  • Shots: 11 - 10
  • Shots on goal: 5 - 4
  • Penguasaan bola: 43% - 57%
  • Pelanggaran: 9 - 27
  • Corner: 2 - 7
  • Offside: 1 - 0
  • Kartu kuning: 1 - 3
  • Kartu merah: 0 - 0.(bola/rdt)
Editorial - 10 Tim Favorit di Liga Champions Musim 2013-14
Pics - Daftar Pesepakbola Wanita Terseksi
Wow! - Presenter Wanita Luar Negeri Yang Mempesona 
http://www.bola.net/inggris/review-sturridge-kubur-united-di-anfield-2ea5cb.html

0 komentar:

Posting Komentar