Bibit Waluyo Optimistis Menangi Pilgub Jateng - KOMPAS.com

Written By Warok Ponoragan on Minggu, 26 Mei 2013 | Minggu, Mei 26, 2013

Bibit Waluyo Optimistis Menangi Pilgub Jateng

Penulis : Kontributor Semarang, Puji Utami | Minggu, 26 Mei 2013 | 09:33 WIB

Dibaca:

Bibit Waluyo Optimistis Menangi Pilgub Jateng

KOMPAS.com/PUJI UTAMI

Gubernur petahana Jawa Tengah Bibit Waluyo bersama istri usai melakukan pencoblosan saat ditemui di rumah dinasnya Puri Gedeh Gajahmungkur Semarang, Minggu (26/5/2013)

TERKAIT:

SEMARANG, KOMPAS.com â€"Gubernur petahana Jawa Tengah Bibit Waluyo mengaku optimistis akan memenangi pemilihan gubernur Jawa Tengah. Bibit didampingi istri menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur, Semarang, Minggu (26/5/2013).

Ditemui seusai pencoblosan, Bibit mengaku optimistis bisa memenangkan Pilgub 2013-2018 kali ini. "Pembangunan lima tahun ini tentu sudah dirasakan masyarakat, dan saya harus yakin menang," ujarnya.

Ditanya akan menunggu di mana untuk mengetahui perhitungan suara nanti. Bibit mengaku akan menunggu di rumah dinasnya di Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang. "Nanti menunggu di sini saja sama keluarga, kalau ada yang mau datang ya silakan. Tidak perlu di hotel atau di mana. Di sini saja," ujarnya.

Sementara itu pasangan Bibit Waluyo, Sudijono Sastroatmodjo, menggunakan hak pilih di TPS 17 Kelurahan Sampangan, Gajahmungkur, Semarang. Sudijono melakukan pencoblosan dengan didampingi ibundanya, sementara sang istri dikabarkan sakit. Terlihat pula ketiga anak Sudijono.

Sementara itu, droping surat suara di TPS tempat Bibit memilih ternyata masih kurang. Daftar pemilih sebanyak 399 pemilih, sedang jumlah surat suara hanya 358 sehingga masih ada kekurangan 41 surat suara. Meski begitu, belum dinyatakan terjadi kekurangan karena belum seluruh warga datang. "Berdasar pengalaman biasanya yang dipakai 60 persen," kata Ketua KPPS Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, R Khakim.

Khakim mengatakan kekurangan itu sudah dilaporkan ke petugas PPS untuk diteruskan ke KPU. Kekurangan akan diambil dari TPS terdekat. 

Editor :

Glori K. Wadrianto

http://regional.kompas.com/read/2013/05/26/09332836/Bibit.Waluyo.Optimistis.Menangi.Pilgub.Jateng

0 komentar:

Posting Komentar