Edan! Penumpang Nekat Buka Pintu Pesawat Saat Terbang - Detikcom

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 29 Mei 2013 | Rabu, Mei 29, 2013

img

Portland - Entah apa yang ada di pikiran pemuda ini. Dia nekat membuka pintu pesawat Alaska Airlines saat sedang terbang. Alhasil dia dibekuk penumpang dan kru pesawat, karena mengancam keselamatan penerbangan.

Dilansir dari News.com, Selasa (28/5/2013), pelaku adalah seorang penumpang berusia 23 tahun asal Arizona bernama Alexander Michael Herrera. Dia naik pesawat Alaska Airlines nomor penerbangan 132 dari Anchorage ke Portland, hari Senin (27/5) kemarin.

Pesawat sudah mau mendarat di Portland International Airport ketika tiba-tiba Herrera bangkit dan nekat membuka pintu pesawat di dekat tempat duduknya. Saksi mata dari penumpang Henry Pignataro, mengatakan penumpang di sebelah Herrera berteriak minta tolong.

"Saya langsung mencekik dan memiting dia di lantai pesawat," kata Pignataro.

Herrera ditindih Pignataro dan pria lain. Pramugari lantas membawa 3 tali sepatu yang kemudian digunakan untuk mengikat kaki Herrera. Pramugari kemudian juga mengambil sabuk pengaman untuk penumpang gemuk yang bisa dilepas, dan dipakai untuk mengikat Herrera.

Pemuda yang beratnya 100 kg itu kemudian didudukan di kursi pesawat dan diapit penumpang-penumpang lain yang berbadan besar. Kondisi di pesawat pun terkendali dan hanya delay 9 menit saja. Herrera lantas dijebloskan ke tahanan Portland dan hari ini diseret ke meja hijau di Portland.

http://travel.detik.com/read/2013/05/28/070824/2257531/1382/edan-penumpang-nekat-buka-pintu-pesawat-saat-terbang?991104topnews

0 komentar:

Posting Komentar