Jelang MotoGP Italia: Saatnya The Doctor Bertakhta Lagi? - Solopos

Written By Warok Ponoragan on Rabu, 29 Mei 2013 | Rabu, Mei 29, 2013

JAKARTA-’Siapa finis kedua di Mugello?’ Pertanyaan tersebut selalu muncul jelang balapan MotoGP Italia beberapa tahun lalu karena begitu dominannya Valentino Rossi. Tahun ini, apakah The Doctor bakal bertakhta lagi?

Selama tujuh musim beruntun dari 2002 sampai 2008 Rossi adalah penguasa tunggal Mugello. Dia selalu tampil sebagai juara dalam balapan di kandangnya sendiri, baik saat menunggangi Honda maupun setelah bergabung dengan Yamaha.

Baru di tahun 2009 dia kehilangan takhtanya, ketika itu Rossi cuma bisa finis di posisi tiga. Hingga tiga musim selanjutnya dia tak pernah bisa lagi jadi kampiun di rumah sendiri. Berturut-turut hasil yang diraih adalah gagal finis (2010), keenam (2011) dan kelima musim lalu.

Faktanya, Rossi tak pernah lagi memenangi balapan sejak terakhir menjejak podium tertinggi di Sirkuit Sepang pada 2010. Rangkaian hasil buruk yang masih dia coba putus di musim ini, setelah kembali bergabung dengan Yamaha.

Jelang balapan di Mugello akhir pekan ini, Minggu (2/6/2013) WIB, Rossi dianggap punya peluang untuk kembali menang dan merebut lagi takhta di kampung halamannya sendiri. Performanya yang jauh membaik setelah kembali memperkuat Yamaha menjadi modal besar buat rider 33 tahun itu.

Rossi memang cuma bisa finis di posisi 12 pada balapan terakhir di Prancis. Namun di tiga balapan sebelumnya dia cukup memuaskan dengan berturut-turut finis di posisi dua (Qatar), enam (Austin) dan keempat (Spanyol).

“Buat saya itu akan sulit, tapi itu akan sangat penting untuk meraih hasil bagus. Saya mencintai Mugello dan saya sangat senang bisa kembali ke sana bersama Yamaha. Tapi sepertinya dalam kondisi kering kami tak cukup cepat untuk bisa menang. Sebelum mencoba menang, kami harus lebih dulu mencoba menjadi lebih cepat,” sahuyt Rossi seperti diberitakan MCN.

Dalam dua musim terakhir Jorge Lorenzo lah yang jadi juara di sana. Sementara di tahun 2010 Dani Pedrosa yang jadi kampiun dan Casey Stoner berjaya di musim sebelumnya.

http://www.solopos.com/2013/05/28/jelang-motogp-italia-saatnya-the-doctor-bertakhta-lagi-410826

0 komentar:

Posting Komentar