Kembaran Ertiga, Mazda VX-1 Lahir di Otobursa - KOMPAS.com

Written By Unknown on Sabtu, 11 Mei 2013 | Sabtu, Mei 11, 2013

Jakarta, KompasOtomotif รข€" Di pasar mobil Indonesia, Suzuki Ertiga punya saudara kembar Mazda VX-1 yang baru diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di ajang Oto Bursa Tumplek Blek, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2013). Mazda menawarkan dua varian, masing-masing V-Grade Rp 178,8 juta dan R-Grade Rp 191 juta on the road Jakarta.

Astrid Ariani Wijana, Manajer Pemasaran Senior MMI, mengatakan, VX-1 sengaja diluncurkan di Oto Bursa Tumplek Blek karena sesuai dengan segmen yang ditargetkan. "Konsep social car yang diciptakan untuk VX-1 sesuai dengan karakter pengunjung."

Meski diproduksi dari basis Ertiga, jelas Astrid, tetap ada perbedaan karakter. Mazda memberi sentuhan mulai dari eksterior sampai interior yang membuat MPV 7-penumpang ini terasa lebih mewah.

"Kami menambah side molding, spoiler bemper depan dan atap belakang, lampu kabut dengan garnis, spoiler atas dengan lampu rem. Di dalam interior kami menambahkan jok kulit, lapisan aksen kayu pada panel, dan tombol pengatur pada setir," papar Astrid.

VX-1 yang diproduksi di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, itu sudah dilengkapi pendingin ruangan double blower, tetapi masih hanya tersedia pada transmisi manual 5-percepatan. Sementara kelengkapan keselamatan berupa dua kantong udara, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake-force distribution (EBD) hanya di varian teratas.

Konsumen mempunyai enam pilihan warna, yakni Pearl White, Silky Silver Metalic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic , Dusky Brown Metallic, dan Radiant Red Pearl. "Target penjualan sampai akhir tahun kami tetapkan 3.600 unit, berarti sekitar 350 unit per bulan," tutup Astrid.

http://otomotif.kompas.com/read/2013/05/11/8037/Kembaran.Ertiga.Mazda.VX-1.Lahir.di.Otobursa

0 komentar:

Posting Komentar