Ledakan Granat di Bali, Seorang Anak Tewas

Written By Warok Ponoragan on Sabtu, 05 Oktober 2013 | Sabtu, Oktober 05, 2013

Jakarta - Satu granat meledak di rumah warga bernama Wayan Puja Umbara di Banjar Bukit Catur, Desa Candi Kuning, Kecamatan Batu Riti, Tabanan, Bali. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 4 Oktober 2013, pukul 09.30 Wita tersebut menyebabkan seorang anak laki-laki tewas.
Korban tewas tersebut bernama Yesi Yuspa, 14 tahun. Saat itu, bersama temannya, Komang Budiasa, 13 tahun, dia sedang bermain di garasi rumah. "Korban Yesi yang merupakan tukang kebun tewas di tempat," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, Jumat, 4 Oktober 2013.
Menurut Agus, korban bernama Komang mengalami luka, dan saat ini dilarikan ke rumah sakit Tabanan. Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, ledakan berasal dari granat. Ini dibuktikan dengan ditemukannya beberapa serpihan granat, serta pin atau pelatuk granat. Usai kejadian ini, Kepolisian Daerah Bali memeriksa empat orang saksi.
Menurut Agus, lokasi kejadian jauh dari berlangsungnya KTT APEC, sehingga tak menggangu jalannya acara. "Jaraknya sekitar 2 jam, jadi tak akan berpengaruh," kata dia. Menurut Agus, lokasi kejadian juga jauh dari kompleks militer. Selain itu, pemilik rumah juga bukan seorang anggota polisi atau tentara.
Hingga saat ini, kata Agus, belum bisa dipastikan penyebab ledakan, namun dugaan sementara ledakan terjadi karena kecelakaan.
FAIZ NASHRILLAH
http://www.tempo.co/read/news/2013/10/04/058519192/Ledakan-Granat-di-Bali-Seorang-Anak-Tewas

0 komentar:

Posting Komentar