Seluruh Tersangka Kasus Suap Ketua MK Telah Ditahan oleh KPK

Written By Warok Ponoragan on Jumat, 04 Oktober 2013 | Jumat, Oktober 04, 2013

JAKARTA, " Seluruh tersangka kasus dugaan suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar terkait pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Kabupaten Lebak, Banten, telah ditahan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Satu per satu, keenam tersangka masuk ke dalam mobil tahanan mengenakan rompi oranye, Kamis (3/10/2013) malam hingga Jumat (4/10/2013) dini hari. Sebelumnya, mereka menjalani pemeriksaan panjang sejak penangkapan pada Rabu (2/10/2013) malam di sejumlah tempat terpisah.
Berdasarkan pengamatan Kompas.com di depan Gedung KPK, tahanan pertama yang dibawa adalah anggota DPR dari Fraksi Golkar Chairun Nisa. Tak berselang lama, giliran Akil Mochtar. Saat inilah terjadi insiden penamparan oleh Akil kepada salah satu wartawan yang tengah meliputnya.
Beberapa waktu kemudian, giliran Tubagus Chaery Wardana, yang dibawa ke tahanan, lalu Cornelis, pengusaha asal Kalimantan Tengah yang ikut ditangkap di rumah Akil, Rabu malam.
Setelahnya, menyusul ke tahanan adalah pengacara Susi Tur Andayani yang digiring ke tahanan KPK. Terakhir adalah Bupati Gunung Mas, Hambit Bintih.
Editor : Palupi Annisa Auliani

http://nasional.kompas.com/read/xml/2013/10/04/0451532/Seluruh.Tersangka.Kasus.Suap.Ketua.MK.Telah.Ditahan.oleh.KPK.

0 komentar:

Posting Komentar